Manchester City membuka jalan untuk penobatan sempurna sebagai juara Liga Premier dengan kemenangan di Everton

Manchester City – hanya satu kemenangan dari mengamankan gelar Premier League setelah menang 3-1 atas Everton di Goodison Park.

Manajer Pep Guardiola kini memiliki prospek lezat mengangkat kejuaraan pertama sejak tiba di Inggris hampir dua tahun yang lalu di depan fans City sendiri terhadap saingan berat Manchester United pekan depan.

Gol dari Leroy Sane, Gabriel Yesus dan Raheem Sterling – Yannick Bolasie menanggapi bagi tuan rumah – mengatur kesempatan bagi City untuk menjadi sisi tercepat untuk meraih Liga Premier dengan enam pertandingan tersisa sebagai kemenangan pekan depan akan mengalahkan 2000-01 rekor United oleh satu game.

Tapi pertama-tama mereka harus kembali ke Merseyside pada pertengahan pekan untuk leg pertama perempat final Liga Champions yang ditunggu-tunggu melawan Liverpool., Klik disini untuk bermain Pokercc.

Mereka tidak mungkin mendapatkan perjalanan yang mudah di Anfield, di mana mereka mengalami satu-satunya kekalahan di Premier League hingga saat ini di bulan Januari.

Empat belas bulan yang lalu Goodison adalah tempat bagi kekalahan liga terberat Guardiola sebagai seorang manajer tetapi tidak pernah ada peluang bahwa kekalahan 4-0 terjadi berulang kali.

City memiliki 82 persen kepemilikan di babak pertama namun sangat berhasil hanya tiga tembakan ke gawang.Sayangnya untuk Everton tiga adalah semua yang mereka butuhkan.

taktik Sam Allardyce dan seleksi tim, dengan pasangan pejalan kaki Morgan Schneiderlin dan Wayne Rooney pada tugas gelandang bertahan memberikan pengunjung lincah mereka semua dorongan yang mereka butuhkan, tampak bingung.

Ketika mereka benar-benar keluar ke lapangan itu bahkan lebih jelas setelah Kota mulai ping melewati sekitar dan rencana Guardiola memiliki hanya tiga orang di area penalti untuk menyerang sudut mengakibatkan banyak kepala-menggaruk di antara jajaran pertahanan Everton.

Kurang dari empat menit telah berlalu ketika mereka terkena untuk pertama banyak kesempatan sebagai Sane walloped rumah kaki kiri dari David Silva jauh-post lintas.

Tuan rumah memiliki peluang untuk respon cepat tetapi Bolasie dengan sia-sia beralih dari cutback theo Walcott.

Untuk menekankan betapa signifikan suatu momen, City langsung turun ke ujung yang lain dengan Kevin de Bruyne memecah untuk menyeberang bagi Yesus untuk pulang.

Untuk semua dominasi mereka ancaman terbesar City adalah pada serangan balik dan ketika, di menit ke-37, mereka meledak maju lagi dalam tiga-on-tiga Silva membuat sebagian besar dari apa yang mungkin keputusan offside yang menguntungkan untuk meluncur di lulus untuk Sterling ke-21 musim ini.

Setelah melihat Everton lengkap hanya 59 melewati – Gelandang Kota Fernandinho berhasil dengan 62 hanya dengan dirinya sendiri – sejumlah fans di Gwladys Street dan Taman End memilih untuk tidak kembali untuk paruh kedua dengan kantong kursi biru terlihat jelas.

Mereka merindukan Bolasie menaklukkan kiper Ederson dari kejauhan, melalui kaki kedua posting, hanya melewati satu jam tak lama setelah pengenalan Tom Davies diganti Rooney untuk menambahkan beberapa dorongan yang sangat dibutuhkan untuk lini tengah.

. Tapi City masih meluncur menuju kemenangan meskipun tidak pernah keluar dari gigi kedua setelah istirahat 13 mereka kemenangan tandang liga musim ini rekor klub baru – tapi sisi Guardiola memiliki mata mereka pada hadiah yang jauh lebih besar.

Live draw hk terupdate